Garis tajam terlihat dimulai dari sisi bawah, bagian depan merunduk
hingga buritan belakang meruncing sehingga menghadirkan siluet posisi
berkendara yang agresif dalam mengendalikan mesin baru yang bertenaga.
Proporsi besar di bagian depan menghadirkan tampilan garang seperti
pemangsa yang siap menerkam.
Lengan ayun tipe
gull-arm terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot
unsprung
dan memaksimalkan layout knalpot untuk lebih dekat dengan pusat
grafitasi namun tetap mengoptimalkan sudut kemiringan saat bermanuver.
Lengan ayun dihubungkan dengan
main frame menggunakan suspensi Pro-Link.
Untuk membuat mesin yang sangat
compact, banyak teknologi yang diterapkan seperti meletakkan
primary driver gearske dalam
cam chain,
oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan
water pump
di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V. Lebar mesin baru
2-silinder ini hampir sama dengan mesin 1-silinder di kapasitas yang
sama, berkat teknologi yang diterapkan di mesin baru ini.
- Elektronik dan sistem kontrol
Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni
throttle-by-wire
atau yang dikenal sebagai TBW. All New Honda CBR250RR merupakan model
pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW. Model ini
menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.
Spesifikasi Honda CBR 250RR
Dimensi (P x L x T) |
2.060 x 724 x 1.098 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.389 mm` |
Jarak Terendah Ke Tanah |
145 mm |
Tinggi Jok |
790 mm |
Fuel Tank Capacity |
14,5 Liter |
Engine Type |
4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder |
Displacement |
249.7 cc |
Cooling System |
Liquid Cooled With Auto Electric Fan |
Fuel Supply System |
PGM-FI |
Throttle System |
Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor |
Bore x Stroke |
62.0 x 41.4 mm |
Compression Ratio |
11.5 : 1 |
Transmission Manual |
Manual, 6 Speed |
Gear Shift Pattern |
1-N-2-3-4-5-6 |
Starting System |
Electric Starter |
Clutch System |
Multiplate Wet Clutch with Coil Spring |
Lubricant Type |
Wet (Pressing and Spray) |
Oil Capacity |
1.9 L (Exchange) |
Frame Type |
Truss Frame |
Engine Type |
4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder |
Front Tire Size |
110/70 – 17 54S (Tubeless) |
Rear Tire Size |
140/70 – 17 66S (Tubeless) |
Front Brake Type |
Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type) |
Rear Brake Type |
Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type) |
Front Suspension |
Inverted Telescopic Front Suspension |
Rear Suspension |
Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System) |
Frame Type |
Full Transisterized |
Battery |
MF 12V – 7Ah |
Spark Plug Type |
NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug) |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar