Minggu, 02 Oktober 2016

Honda CBR 250RR


  • Styling 
Garis tajam terlihat dimulai dari sisi bawah, bagian depan merunduk hingga buritan belakang meruncing sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif dalam mengendalikan mesin baru yang bertenaga. Proporsi besar di bagian depan menghadirkan tampilan garang seperti pemangsa yang siap menerkam.
  • Chassis
Lengan ayun tipe gull-arm terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot unsprung dan memaksimalkan layout knalpot untuk lebih dekat dengan pusat grafitasi namun tetap mengoptimalkan sudut kemiringan saat bermanuver. Lengan ayun dihubungkan dengan main frame menggunakan suspensi Pro-Link.
  • Power unit
Untuk membuat mesin yang sangat compact, banyak teknologi yang diterapkan seperti meletakkan primary driver gearske dalam  cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan water pump di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V.  Lebar mesin baru 2-silinder ini hampir sama dengan mesin 1-silinder di kapasitas yang sama, berkat teknologi yang diterapkan di mesin baru ini.
  • Elektronik dan sistem kontrol
Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni throttle-by-wire atau yang dikenal sebagai TBW.  All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW.  Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.


Spesifikasi Honda CBR 250RR

Dimensi (P x L x T) 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda 1.389 mm`
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Tinggi Jok 790 mm
Fuel Tank Capacity 14,5 Liter
Engine Type 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Displacement 249.7 cc
Cooling System Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Fuel Supply System PGM-FI
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke 62.0 x 41.4 mm
Compression Ratio 11.5 : 1
Transmission Manual Manual, 6 Speed
Gear Shift Pattern 1-N-2-3-4-5-6
Starting System Electric Starter
Clutch System Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Lubricant Type Wet (Pressing and Spray)
Oil Capacity 1.9 L (Exchange)
Frame Type Truss Frame
Engine Type 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Front Tire Size 110/70 – 17 54S (Tubeless)
Rear Tire Size 140/70 – 17 66S (Tubeless)
Front Brake Type Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rear Brake Type Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Front Suspension Inverted Telescopic Front Suspension
Rear Suspension Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Frame Type Full Transisterized
Battery MF 12V – 7Ah
Spark Plug Type NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar